Ada yang Spesial di Safety Riding Enero

Terbit pada Kamis, 28 Nopember 2019

Mojokerto – Safety Riding yang sedang menjadi program PT Energi Agro Nusantara (Enero), ditindaklanjuti aktivitas yang spesial beberapa waktu lalu. Jika biasanya Safety Riding disosialisasikan secara rutin di dalam perusahaan, kali ini dalam bentuk touring dan sosialisasi kemanfaatan Biofertlizer (pupuk hayati) di berikan kepada kalangan petani bawang daun serta diikuti oleh Enero Motoriders Club dan karyawan Enero lainnya. Acara tersebut diselenggarakan di Desa Kemiri, Kecamatan Pacet, Sabtu (16/11).

Acara dimulai dengan briefing terkait keamanan dan keselamatan selama berkendara sekaligus cek kondisi kendaraan. Setelah berkendara selama kurang lebih satu jam, agenda dilanjutkan dengan sosialisasi kemanfaatan biofertilizer pada petani bawang daun. Termasuk didalamnya dilakukan aplikasi percobaan biofertilizer skala kecil, yang membandingkan aplikasi biofertilizer dan aplikasi normal (full menggunakan pupuk anorganik). Nantinya, hasil aplikasi akan ditinjau perkembangannya sampai panen.

Petani menyambut baik inisiatif dari Enero ini. Harapan mereka, penggunaan pupuk anorganik dapat berkurang dan struktur serta kandungan tanah mengalami perbaikan.

"Kami merasa senang dengan percobaan ini, semoga dampak biofertilizer bisa dirasakan pada tanah dan tanaman," tutur Nurul Huda, salah satu petani yang ikut sosialisasi.

Rangkaian aktivitas ditutup dengan wisata menikmati keindahan alam di area Pacet. Kedepannya, aktivitas safety riding akan di buat lebih menarik, dengan kunjungan industri ke unit dan anak perusahaan di lingkungan PTPN X atau stakeholder terkait lainnya.

“Tidak hanya pengembangan wawasan berkendara bagi karyawan, aktivitas safety riding banyak manfaatnya seperti sarana edukasi dan sosialisasi produk perusahaan serta membangun relasi sosial dengan masyarakat dan pihak-pihak lain,” ujar Direktur PT Enero, Dimas Eko Prasetyo. (Dhanaviya_Enero, CIN_Sekper)

Posted in Berita

Terdapat 0 komentar