Bioetanol Sumber Kekuatan Hilirisasi Tebu

Terbit pada Jumat, 17 Januari 2020

Holding Perkebunan PT Perkebunan Nusantara (PTPN) III (Persero) tengah gencar mengembangkan program hilirisasi semua komoditas yang ada. Untuk itu, Direktorat Pengembangan Produksi dan Pengembangan Holding Perkebunan melakukan kunjungan kerja ke beberapa PTPN, salah satunya PTPN X. 

Direktur Produksi dan Pengembangan Holding PT Perkebunan Nusantara III (Persero), Mahmudi mengatakan hilirisasi menjadi program kerja di holding dimana hilirisasi ini akan dikembangkan di seluruh komoditas.

"Untuk hilirisasi komoditas tebu ini yang sudah eksisting adalah tebu yaitu biothanol dan PTPN X sudah mendirikan pabrik bioetanol yaitu PT Energi Agro Nusantara (Enero)," kata Mahmudi ditemui disela-sela kegiatan Rapat Kerja Direktur Pengembangan Produksi dan Pengembangan Holding PTPN III (Persero) di PT Enero, Program Pengembangan Produk Hilirisasi, Kamis (16/01)

Mahmudi mengungkapkan kunjungannya ke PT Enero ini tidak lain untuk melihat kondisi dan potensi PT Enero dalam memproduksi bioetanol. 

"Potensi produksi PT Enero masih besar dan selama ini baru setengah dari kapasitas," tambahnya.

Untuk itu, sambung Mahmudi, pihaknya akan mendorong PT Enero untuk meningkatkan performa dan kinerja yang selama ini sudah bagus. Dimana PT Enero ini akan menjadi pilot projek bagi komunitas tebu.

"Program hilirisasi akan menjadi kekuatan di kemudian hari," tandasnya. (Red3, PUT_Sekper).

Posted in Berita

Terdapat 0 komentar