Capai Rendemen Tertinggi, PG Ngadiredjo Gelar Tasyakuran

Terbit pada Kamis, 10 Agustus 2017

Sebagai ucapan rasa syukur atas pencapaian yang diperoleh, PG Ngadiredjo menggelar tasyakuran, Jumat (4/8/2017). PG milik PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X tersebut berhasil mencatatkan rendemen 8,01 persen per tanggal 25 Juli 2017.

General Manager PG Ngadiredjo, Abdul Munib mengatakan, rendemen tersebut merupakan yang tertinggi se Indonesia. ”Sampai saat ini rendemen di PG Ngadiredjo ini ranking satu se-Indonesia,” ujarnya. Tidak hanya itu, kapasitas giling di PG yang berlokasi di Kediri tersebut juga melampaui kinerja rata-rata. ”Kalau biasanya hanya 6.000 TCD, sekarang bisa menjadi 6.250 TCD,” sambung Munib.

Untuk mencapai prestasi tersebut, ada beberapa langkah yang dilakukan, baik on farm maupun off farm. Di on farm, bahan baku tebu (BBT) harus tua, manajemen tebang angkut yang bagus dan mengawal sisa tebu di emplasemen. Selain itu, penggunaan core sampler juga penting.

Sementara untuk off farm, kedisiplinan menjadi hal yang penting. ”SOP harus benar-benar ditaati. Selain itu kapasitas giling dioptimalkan dan stasiun masakan terutama penguapan dijaga betul,” ujar Munib.

Selain tasyakuran, PG Ngadiredjo juga mengadakan shalat malam di malam Jumat yang dilanjutkan dengan istighosah dan tahlil, khataman Al Quran, santunan kepada 150 anak yatim dan doa bersama setiap Jumat Legi.

Dengan usaha yang sudah dilakukan, diharapkan kinerja PG Ngadiredjo bisa tetap optimal hingga akhir masa giling dan menjadi nomor 1 se-Indonesia. ”Kami juga ingin bisa meraih laba yang melampaui RKAP,” ujarnya. Jika di RKAP disebutkan target laba Rp 108 miliar, maka PG Ngadiredjo berharap bisa mencapai Rp 150 miliar. (FIR_Sekper, CIN_Sekper)

Posted in Berita

Terdapat 0 komentar

Silahkan tambahkan komentar