Direksi dan Serikat Pekerja PTPN X Tanda Tangani PKB

Terbit pada Jumat, 17 Januari 2020

Dalam rangka menciptakan hubungan kerja yang harmonis dan terciptanya iklim kerja yang kondusif, Direksi dan Serikat Pekerja (SP) PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X pada Kamis (16/1) telah menandatangani kesepakatan Perjanjian Kerja Bersama (PKB) periode 2020 -2021 di LPP Convention Hall, Yogyakarta. Acara penandatanganan ini dihadiri oleh Direksi PTPN X Pengurus SP- PTPN X dan perwakilan para karyawan.

Sejak tiga bulan yang lalu, tim PKB SP - PTPN X dan tim PKB Manajemen telah melakukan perundingan, kedua belah pihak melaksanakan perundingan dengan itikad baik dan berusaha keras untuk mencapai kesepakatan yang juga mempertimbangkan kondisi industri dan perusahaan saat ini. 

Slamet Djumantoro, selaku Direktur Komersil PTPN X sangat mengapresiasi pembahasan PKB yang berjalan lancar. “Kesepakatan yang dibuat ini merupakan bukti telah terciptanya trust antara serikat pekerja dengan manajemen. Kami berharap trust yang telah terbangun ini dapat terus ditingkatkan. Ini merupakan kemenangan kita semua, karena manajemen dan serikat pekerja adalah satu tim. Kita harus bahu-membahu dan bekerja keras untuk memajukan perusahaan,” jelasnya. 

Sementara itu, Amier Hasanoedin selaku ketua SP-PTPN X dalam sambutannya mengatakan dukungannya terhadap manajemen untuk memajukan perusahaan serbagai sarana dalam meningkatkan kesejahteraan karyawan. 

"Kami siap mendukung hubungan industrial dan secara penuh memberikan dukungan agar PTPN X mampu bersaing dan menjadi leader di industri gula," ujarnya.

Dengan ditandatanganinya PKB ini diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan dalam hubungan industrial, sehingga tercipta kondisi yang kondusif dan harmonis yang pada gilirannya dapat meningkatkan kualitas produk dan produktivitas perusahaan. (Red2, PUT_Sekper).

Posted in Berita

Terdapat 0 komentar