Dirut PTPN X Resmikan Plengsengan Kali Giling Tulungagung

Terbit pada Selasa, 18 Pebruari 2020
TULUNGAGUNG - Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X meresmikan plengsengan di Kali Giling, Desa Panggungrejo, Kecamatan Kauman, Kabupaten Tulungagung. Hingga saat ini PTPN X sudah membangun plengsengan sepanjang 300 meter di sungai tersebut. 
 
"Yang akan diresmikan ini adalah CSR ketiga. Pertama tahun 2002 sepanjang 100 meter, kemudian pada 2018 kembali dibangun plengsengan sejauh 100 meter dan sekarang 100 meter lagi. Total 300 meter," kata General Manager PG Modjopanggoong, Haryo Gunawan Wibisono, Jumat (14/2/2020).
 
Direktur Utama PTPN X Dwi Satriyo Annurogo pada kesempatan yang sama mengatakan, PTPN X sebagai bagian dari BUMN memiliki tugas sebagai agent of development sehingga sebagian dari keuntungan yang didapatkan perusahaan harus dialokasikan untuk masyarakat. "Kami akan mendukung kelanjutan program ini maupun program-program yang lain seperti pemberdayaan BUMDes, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, pembangunan infrastruktur serta pendidikan," ujarnya. 
 
Ia menambahkan, lebih dari 90 persen bahan baku yang dipasok ke PG Modjopanggoong berasal dari petani. Karena itu kolaborasi dengan petani dan pihak-pihak yang lain mutlak dilakukan. 
 
Tahun lalu PG Modjopanggoong berhasil membukukan prestasi sebagai PG dengan rendemen terbaik. Namun sayangnya dari sisi volume bahan baku belum optimal.
 
Dalam kesempatan tersebut, Dirut PTPN X, GM PG Modjopanggong, Sekper dan PKBL PTPN X serta perangkat Desa Panggungrejo melakukan pengguntingan pita sebagai tanda peresmian  plengsengan di Sungai Giling. (RED1, Put_Sekper)
 
 
Posted in Berita

Terdapat 0 komentar