ENERO Support Pemkab Mojokerto Tanggulangi COVID-19

Terbit pada Senin, 30 Maret 2020

Mojokerto – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto dipimpin Bupati Pungkasiadi menyambangi PT Energi Agro Nusantara (PT Enero) dalam menanggulangi wabah Coronavirus Diseasea 2019 (COVID-19). Kunjungan ini merespon kelangkaan cairan disinfektan dan hand sanitizer di Mojokerto.

Ipung, sapaan akrab Bupati, didampingi jajarannya menyampaikan Pemkab membutuhkan sekitar 40.000 liter disinfektan dan 2.000 liter cairan hand sanitizer. Dua bahan tersebut saat ini langka di pasaran.

Disisi lain, Izmirta Rachman selaku Direktur Utama PT Enero, menyampaikan kondisi perusahaan dan rencana kedepannya.

“Saat ini stok ethanol untuk bahan baku disinfektan dan hand sanitizer sudah terbatas, dikarenakan pabrik sudah stop produksi. Namun tahun ini diharapkan, PT Enero bisa berproduksi maksimal tidak hanya fuel grade namun industrial grade dan farmasi dalam memenuhi kebutuhan masyarakat luas” ujar Eric, sapaam Izmirta

Tidak hanya support pemerintah daerah, PT Enero telah mendistribusikan bahan baku untuk hand sanitizer ke Pemerintah Kota Mojokerto, Rumah Sakit, Unit Usaha PTPN X, Klinik Kesehatan, Industri hand sanitizer, Dinas Kesehatan dll. (JHR/ARH_Enero, Put_Sekper)

Posted in Berita

Terdapat 0 komentar