Gandeng PT Asuransi Jiwasraya (Persero), PTPN X Beri Pelatihan ke Petani Tebu Rakyat

Terbit pada Selasa, 22 Oktober 2019

PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X bersama PT Asuransi Jiwasraya (Persero) menggelar pelatihan untuk petani tebu rakyat di Batu, Malang (22-23/10). Acara kali ini bertujuan untuk memperkuat sinergi antara PTPN X dengan para petani guna meningkatkan daya saing.  Pelatihan yang berlangsung dua hari ini diikuti oleh 50 petani dari sembilan pabrik gula PTPN X. Pelatihan dibuka secara resmi oleh Direktur Utama PTPN X, Dwi Satriyo Annurogo dan Kepala Unit CSR & PKBL PT Asuransi Jiwasraya (Persero), Dhanny Bachtazar.

Dwi mengatakan, adanya sinergi antara PTPN X dengan PT Asuransi Jiwasraya (Persero) merupakan wujud BUMN Hadir Untuk Negeri, dimana kehadirannya harus dapat memberikan manfaat dan dirasakan oleh masyarakat.

“PTPN X dan petani tebu memiliki tugas untuk memberikan kontribusi terhadap ketersediaan Gula Kristal Putih (GKP) Nasional, sehingga perlu ada penguatan sinergi antara petani dan PTPN X,” tambah Dwi.

Dalam kesempatan yang sama, Mubin dan Santoso selaku Ketua APTRI mengatakan bahwa antara petani dan PTPN X harus bersama-sama mengawal produktivitas dan juga kebijakan-kebjakan giling tahun 2020.

Melalui pelatihan ini, petani diberi motivasi dan spirit usaha dan juga dibekali dengan beberapa materi terkait budidaya tebu. Materi-materi tersebut meliputi peluang bisnis tebu, perkembangan potensi tebu, aplikasi mekanisasi tanaman tebu, hingga penerapan core sampler dan e-Farming. (CIN_Sekper, PUT_Sekper)

Posted in Berita

Terdapat 0 komentar