Laksanakan SiPRO, PG Djombang Baru Optimis Raih Target

Terbit pada Selasa, 30 April 2019

Pabrik Gula (PG) Djombang Baru optimis dapat merealisasikan target-target yang telah ditetapkan pada musim giling tahun 2019 ini. Rasa optimis tersebut tergambarkan pada acara Selamatan Buka Giling di PG Djombang Baru yang dihadiri langsung oleh Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Beny Basuki Suryo beserta jajaran pejabat puncak, Jumat (26/4).  PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X sendiri menargetkan produksi gula sebesar 359.905 ton dengan 4.425.739 ton tebu yang akan digiling dan rendemen sebesar 8,13 persen.

Meningkatkan kerjasama dengan seluruh stakeholder dan melaksanakan SIPro (Sinergi, Integritas dan profesional) dengan tulus dan ikhlas merupakan pedoman yang selalu dipegang oleh seluruh karyawan PG Djombang Baru demi kebangkitan PG Djombang Baru dan Kejayaan PTPN X.

“Saya percaya PG Djombang Baru mampu dan siap menjawab setiap tantangan pada musim giling, selain itu saya juga percaya PG Djombang baru dapat membuktikan bahwa target mampu dicapai bahkan pelaksanaan giling 2019 ini berjalan dengan lancar. Optimisme harus dijaga, sinergitas harus ditingkatkan dan profesionalisme harus dijunjung tinggi guna lebih baik dari tahun sebelumnya”. Ujar Beny Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa dalam sambutan mewakili Direktur Utama PTPN X.

General Manager Pabrik Gula Djombang Baru Edwin Risananto menyampaikan, tantangan di industri gula ini semakin lama semakin ketat, tidak bisa lagi menjalankan bisnis seperti biasanya. Diperlukan kerjasama dan terus memupuk semangat sinergi profesional bersama dengan petani.

Sasaran giling 2019 dengan jumlah tebu minimal 2,5 juta kuintal yakin bisa diwujudkan oleh teman-teman di pabrik. Tebu sudah dipersiapkan oleh petani, untuk itu tugas pabrik gula adalah menunjukkan kepada para petani dengan kinerja yang membaik, efisiensi yang terbaik.

Di tempat yang sama, Jufri, Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kabupaten Jombang mewakili Bupati Jombang, mengajak semua pihak yang terkait dengan produktivitas gula untuk mengembangkan sikap yang lebih terbuka dan lebih memiliki komitmen kuat, sehingga sektor pertebuan dan pergulaan dapat terus eksis dalam mendukung perekonomian daerah dan meningkatkan kesejahtetaan masyarakat. (Red3, CIN_Sekper)

Posted in Berita

Terdapat 0 komentar