Peduli Lingkungan, PG Meritjan Normalisasi Patusan Warga

Terbit pada Rabu, 2 Agustus 2017

PG Meritjan kembali memberikan CSR kepada warga pada 25 Juli yang lalu. Bentuk kepedulian terhadap masyarakat sekitar kali ini diberikan kepada warga Desa Watudandang, Kecamatan Prambon, Nganjuk dengan menormalisasi patusan yang melintasi desa tersebut.

General Manager PG Meritjan, Hubertus Koes Darmawanto mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan kepada warga sekitar yang memang membutuhkan. Menurut Hubertus, dengan menormalisasi patusan yang ada akan dapat membantu para petani dalam bercocok tanam mengingat jenis tanah yang ada disana adalah tanah becer.

“Normalisasi patusan ini sepanjang 1.903 meter dengan kedalaman 1,5 meter dan lebar sepanjang 4 meter. Diharapkan dengan adanya patusan ini warga atau petani dapat terbantu karena banyak sekali manfaat dari normalisasi ini. Tak hanya di Desa Watudandang, ke depan kami juga akan berupaya untuk membuat normalisasi di desa lainnya yang memang membutuhkan,” jelasnya kepada media.

Sementara itu, Kepala Desa Watudandang, Sucipto mengucapkan rasa terima kasihnya kepada PG Meritjan atas bantuan yang diberikan. Ia menjelaskan bahwa permasalahan yang terjadi di desanya selama ini adalah kondisi tanah yang becer sehingga membuat para petani di desanya kesulitan saat sedang panen.

“Lahan pertanian di desa Watudandang ini seluas 350 hektar dan berada di tengah pemukiman warga. Kebanyakan dari mereka bercocok tanam tebu dan tanaman padi serta jagung. Sebelum ada normalisasi patusan ini para petani sering mengeluh karena kondisi lahan yang becer sehingga produksi lahan tidak optimal, namun sekarang alhamdullilah hal tersebut sudah terselesaikan dengan adanya bantuan dari PG Meritjan,” pungkasnya. (FIR_Sekper, CIN_Sekper)

Posted in Berita

Terdapat 0 komentar

Silahkan tambahkan komentar