PG Meritjan, Salurkan CSR melalui Bedah Rumah Tidak Layak Huni

Terbit pada Senin, 10 Pebruari 2020

PG Meritjan, unit usaha dari PTPN X menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat kurang mampu dengan menyalurkan CSR nya melalui program bedah rumah. Kegiatan ini diperuntukan guna membantu masyarakat sekitar yang memerlukan dan untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan.

General Manager PG Meritjan, Syahrial Koto mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan terutama kepada masyarakat sekitar pabrik.  Dan bantuan kali ini diterima langsung oleh Ibu Sugiarti dari Desa Dermo, Kecamatan Mojoroto, Kediri.

"Kita memberikan bantuan kepada warga kurang mampu dalam bentuk menjadikan rumah mereka yang semula tidak layak huni menjadi rumah idaman. Mudah-mudahan dengan program bedah rumah ini, warga kurang mampu dapat terbantu dan merasakan keberadaan di daerah ini," tandasnya.

Dijelaskan Syahrial, bedah rumah dengan ukuran 12,5 meter dan 13,5 meter ini dilaksanakan selama satu bulan. Pengerjaannya terus dikebut  karena kondisi rumah yang sudah tidak layak lagi untuk di tinggali oleh Ibu Sugiarti.

“ Alhamdullilah , berkat kerjasama dari semua pihak pengerjaan bedah rumah ibu Sugiarti dapat berjalan dengan lancar dan sesuai waktu yang diharapkan,” jelasnya.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut hadir pula Direktur Komersil PTPN X, Slamet Djumantoro. Dalam sambutannya ia mengucap syukur yang tak terkira bahwa program CSR Bedah Rumah di lingkungan Pabrik Gula Meritjan dapat berjalan dengan lancar. Ia pun berharap bahwa dengan adanya program ini silaturahmi antara PG Meritjan dan warga sekitar dapat berjalan dengan baik.

 "Perusahaan juga memiliki tanggung jawab untuk membantu meningkatkan kesejahteraan warga desa yang ada di sekitar perusahaan. Untuk itu bedah rumah ini diharapkan mampu dapat menolong mereka terutama bagi yang membutuhkan," jelasnya. (RED2, Put_Sekper)

Posted in Berita

Terdapat 0 komentar