PG Ngadiredjo Targetkan Giling 834.875 Ton

Terbit pada Senin, 29 April 2019
Dalam rangka buka giling tahun 2019, Pabrik Gula (PG) Ngadiredjo menggelar Selamatan Buka Giling pada Jumat (26/4).Selain itu serangkaian kegiatan baik internal maupun eksternalpun telah dilakukan untuk menyambut musim giling di tahun 2019 .
 
General Manager Pabrik Gula Ngadiredjo, Abdul Munib mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan berbagai kegiatan sejak satu bulan lalu.
 
"Adapun kegiatan tersebut antara lain pembagian sembako murah, olahraga bersama, donor darah, istigoshah, pengajian akbar, wayang kulit dan masih banyak yang lainnya, " terangnya.
 
Untuk persiapan giling tahun 2019, Munib menambahkan bahwa pihaknya telah melakukan berbagai persiapan baik on farm atau off farm.
 
"Untuk on farm pihaknya telah memastikan bahan baku tebu yang ada terpasok dengan baik sehingga dapat menggiling bahan baku  yang berkualitas," tandasnya.
 
Dan untuk off farm, PG Ngadiredjo telah melakukan berbagai perbaikan semua peralatan pabrik mulai dari stasiun gilingan hingga pengemasan. Dan pada tanggal 23 April lalu telah dilakukan general test dimana hasil yang dipacai sangat memuaskan yakni 99,7 persen.
 
"Dengan hasil yang memuaskan ini kami yakin bahwa dengan target sasaran giling 834.875 ton, dengan rendemen 
8.3 persen dan target produksi sebesar 69.587 ton akan dapat tercapai," terangnya. (Red2, CIN_Sekper)
Posted in Berita

Terdapat 0 komentar