PG Ngadirejo Miliki HGU Baru Seluas 298 Hektar

Terbit pada Jumat, 2 Agustus 2019

PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X membeli Kebun Ngusri seluas 298 hektar dari PT Blitar Putra. Lahan di Blitar tersebut akan menjadi HGU Ngusri di bawah naungan PG Ngadirejo. 

Perwakilan Direktur Utama PT Blitar Putra, Tori Subiantoro mengatakan setelah melalui beberapa proses yang membutuhkan waktu selama satu setengah tahun, akhirnya 24 Juli 2019 proses jual beli HGU Ngusri dari PT Blitar Putra ke PTPN X dilakukan.
 
"Semoga di bawah naungan PTPN X, HGU Ngusri akan menjadi lebih baik, semakin maju dan karyawan sejahtera," kata Tori pada acara Serah Terima HGU Ngusri dari PT Blitar Putra kepada PTPN X, di Desa Gadungan , Blitar (1/8).
 
Direktur Komersial PTPN X, Slamet Djumantoro mengatakan HGU Ngusri ini diharapkan bisa menjadi percontohan untuk tebu sendiri (TS) milik PTPN X.
 
"Kebun di Takalar sudah bagus, padahal mereka belajar dari kita. Untuk HGU Ngusri ini harus bagus," kata Slamet.
 
Slamet menambahkan Jawa Timur merupakan lumbung gula Nasional. Semoga dengan adanya HGU Ngusri ini bisa meningkatkan jumlah produksi gula di PG Ngadirejo dan Indonesia bisa segera mewujudkan Indonesia swasembada gula. (Red3, CIN_Sekper)
 
Posted in Berita

Terdapat 0 komentar