PG Pesantren Baru Optimistis Capai Target Giling

Terbit pada Kamis, 25 April 2019
Memasuki masa giling 2019, PG Pesantren Baru mengadakan Selamatan Giling, Kamis (25/4/2019) dengan tema "Dengan Semangat Sinergi, Integritas , Profesional Kita Tingkatkan Kemitraan Pabrik Gula dengan Petani Menuju Kejayaan".  Pada giling tahun ini PG Pesantren Baru mematok target menggiling 770,231,81 ton. Sedangkan rendemen ditargetkan mencapai 8,38 persen. 
 
General Manager PG Pesantren Baru, Miftakhul Munir mengatakan giling akan dilaksanakan pada awal Mei hingga awal Oktober. "Besar harapan kami mencapai sasaran tersebut bahkan melampauinya," ujar Munir. 
 
Ia menuturkan, menjelang giling PG Pesantren Baru sudah melakukan rangkaian kegiatan yang melibatkan karyawan dan masyarakat sekitar seperti gerak jalan, kebaktian, olahraga dan sebagai puncaknya adalah pagelaran wayang kulit. 
 
Direktur Komersial PTPN X, Slamet Djumantoro pada kesempatan yang sama menuturkan harapannya agar giling tahun 2019 berjalan lancar dan tidak ada hambatan sehingga bisa melampaui pencapaian tahun 2019. "Memang pada 2018-2019 tantangannya tidak kecil. Salah satunya terkait soal harga," ujar Slamet. 
 
PG Pesantren Baru pada tahun 2018 turut menyumbang keuntungan atau laba bagi perusahaan. "Diharapkan pada 2019 ini bisa bekerja lebih keras, lebih cerdas dan sinergi dengan petani bisa dijaga," kata Slamet. 
 
Dengan peningkatan produktivitas, selain memberikan kontribusi bagi perusahaan juga akan berperan dalam peningkatan ekonomi daerah. (Red1, CIN_Sekper)
 
 
 
 
Posted in Berita

Terdapat 0 komentar