PTPN X Salurkan CSR Bedah Rumah di Jember

Terbit pada Sabtu, 16 Mei 2020

Jumat (15/05), kegiatan bedah rumah tak layak huni kembali dilakukan oleh PT Perkebunan Nusantara X (PTPN X) melalui program CSR-nya. Pembedahan  rumah tak layak huni ini terletak di Desa Gempal Kecamatan Pakusari Jember, tak jauh dari Kebun Kertosari, salah satu unit usaha PT PTPN X. Sebelumnya PTPN X telah melakukan bedah rumah di Kediri pada 12 Mei lalu.

Kali ini, PTPN X menggelontorkan dana sebesar 38 juta rupiah untuk masing-masing rumah, yang proses pembangunannya memakan waktu kurang lebih lima minggu. Prosesi penyerahan bedah rumah ini dilakukan secara langsung oleh Direktur Utama PTPN X Dwi Satriyo Annurogo, Sekper & PKBL Suryanto, Jajaran Manajemen Kebun Kertosari, serta dihadiri oleh Kepala Desa Gempal Kecamatan Pakusari.

Program CSR ini merupakan bentuk rasa terima kasih kepada warga Desa Pakusari atas dukungannya selama ini sehingga Kebun Kertosari bisa beroperasi hingga saat ini dan dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk lingkungan sekitar.

"Semoga kegiatan CSR Bedah Rumah ini dapat bermanfaat dan dapat meningkatkan kesejahteraan pemilik rumah. Semoga PTPN X khususnya Kebun Kertosari dapat terus memberikan manfaat melalui dana CSR-nya untuk berbagai kegiatan bagi masyarakat," tambah Dwi.

Kebun Kertosari sendiri telah memulai tanam perdananya pada 9 Mei yang lalu dan optimis akan mampu mencapai target - target dengan baik. Program CSR lainnya juga telah dilakukan oleh PTPN X khususnya di sekitar wilayah kerja. Contohnya, pengiriman tim tanggap bencana, pembangunan rumah ibadah, pembangunan irigasi, pemberian bantuan pengobatan, dan pelatihan kepada petani. Selain itu PTPN X juga memberikan bantuan terkait pencegahan COVID-19, yaitu penyemprotan disinfektan, pembagian masker, pendirian 3 posko Pusat Informasi COVID-19 di Kediri, Jombang, dan Jember, serta bantuan sembako kepada masyarakat terdampak. (Alma_UB_CIN_Sekper)

Posted in Berita

Terdapat 0 komentar