PTPN X Salurkan CSR Melalui Bedah Rumah

Terbit pada Selasa, 12 Mei 2020

Selasa (12/05), PT Perkebunan Nusantara (PTPN X) melaksanakan progam Corporate Social Responsibility (CSR) berupa Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Ketami dan Desa Tugurejo, berdekatan dengan Pabrik Gula Pesantren Baru Kota Kediri. Acara ini dihadiri secara langsung oleh Direktur Utama PTPN X, Dwi Satriyo Annurogo, Sekper & PKBL Suryanto, dan Jajaran Manajemen PG Pesantren Baru.

Sebanyak dua unit rumah yang terletak di Desa Ketami dan Desa Tugurejo telah selesai direnovasi, dimana proses pengerjaannya dilakukan oleh warga sekitar selama satu bulan. Dana CSR untuk kegiatan bedah rumah kali ini sebesar 60 juta rupiah.

“Harapannya, program bedah rumah dapat memberikan manfaat bagi semua pihak, khususnya dalam hal peningkatan kesejahteraan masyarakat di sekitar wilayah pabrik gula. Kegiatan CSR ini merupakan wujud BUMN Untuk Indonesia, dimana PTPN X berupaya terus memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar,” terang Dwi.

Dikerjakan selama satu bulan dengan cara memberdayakan warga sekitar, program ini dimaksudkan agar tidak hanya pemilik rumah yang mendapatkan manfaat dari CSR PTPN X, tetapi warga sekitar juga turut merasakan.

Dwi juga menyampaikan terima kasih kepada warga di Desa Ketami dan Desa Tugurejo atas dukungannya selama ini kepada PG Pesantren Baru. Program CSR lainnya juga telah dilakukan oleh PTPN X khususnya di sekitar wilayah kerja, baik di pabrik gula maupun kebun tembakau. Contohnya, pengiriman tim tanggap bencana, pembangunan rumah ibadah, pembangunan irigasi, pemberian bantuan pengobatan, dan pelatihan kepada petani. (Sanggra_UB, CIN_Sekper)

Posted in Berita, mytag

Terdapat 0 komentar