PTPN X Salurkan CSR untuk Warga di Sekitar Kebun Klaten

Terbit pada Sabtu, 30 Nopember 2019

PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X bersama tiga BUMN lain yaitu PT Angkasa Pura (Persero), PT Kawasan Industri Wijayakusuma (Persero) dan PTPN IX menyalurkan Cuntuk warga di sekitar Kebun Klaten. Melalui bantuan yang diberikan diharapkan terjadi peningkatan kualitas sumber daya manusia di lingkungan tersebut. Bantuan yang diberikan berupa elektrifikasi, pembangunan sarana MCK (Mandi, Cuci, Kakus), beasiswa, bedah rumah, pembangunan sarana air bersih dan pasar murah. 

Direktur Utama PTPN X, Dwi Satriyo Annurogo mengatakan Corporate Social Responsibility (CSR) disalurkan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. "Bagaimana masyarakat bisa lebih sehat agar dalam aktivitasnya sehari-hari tidak terkendala rumah bocor, MCK tidak sehat dan lain-lain," ujar Dwi saat memberikan sambutan pada acara penyerahan bantuan di Klaten, Jumat (29/11).

Dengan individu yang sehat, akan terbentuk keluarga dan lingkungan yang sehat pula. Dan pada gilirannya akan menjadikan bangsa ini kuat. 

"Ini adalah wujud bagaimana BUMN memberikan manfaat bagi masyarakat," sambung Dwi. 

Elektrifikasi diberikan ke 30 unit rumah mulai dari Desa Ngemplak, Birin, Balang, Ketitang dan lain-lain. Untuk bantuan MCK juga diberikan ke 30 unit rumah yang tersebar di beberapa desa, yaitu Karangasem, Ngriman, Jetak, Birit, dan lain-lain. 

Kegiatan CSR ini juga meliputi pemberian bantuan sarana air bersih di Desa Pandes. Untuk bantuan perbaikan rumah diberikan kepada 5 (lima) rumah, yang berada di Desa Bareng, Metuk lor, Kembang, dan Jetak. 

Yang terakhir, pemberian bantuan beasiswa diserahkan kepada 15 orang siswa baik SD, SMP, mapun SMK. Selain itu pada pekan sebelumnya juga diadakan pasar murah yang menyediakan 1.500 paket sembako untuk masyarakat. (Red1, CIN_Sekper)

Posted in Berita

Terdapat 0 komentar